Wednesday, February 15, 2017

8 Makanan Yang Dapat Memperparah Gagal Ginjal

8 Makanan Yang Dapat Memperparah Gagal Ginjal

8 Makanan Yang Dapat Memperparah Gagal Ginjal Pria Dan Wanita - Cari tahu pengobatan penyakit ginjal yang cepat, aman dan mudah tanpa perlu keluar rumah hanya disini.
Jika kita tidak hati-hati dan mencegahnya dari sekarang, makanan dan minuman sehari-hari yang biasa kita konsumsi dapat memperparah penyakit gagal ginjal pada seseorang. Maka dari itu, kami disini membahas 8 Makanan Yang Dapat Memperparah Gagal Ginjal karena kami peduli terhadap kesehatan anda.

Ada banyak sekali masalah yang ada pada organ ginjal. Tapi perlu anda ketahui bahwa semua masalah pada organ ginjal tersebut jika tidak segera diobati dan disembuhkan berujung pada penyakit gagal ginjal ini. Gagal ginjal sendiri merupakan kondisi dimana organ ginjal tidak lagi bisa berfungsi lagi, baik satu atau kedua buah ginjal.

Pengobatan yang bisa dilakukan oleh penderita gagal ginjal yakni cuci darah, suatu pengobatan yang menggantikan fungsi ginjal dalam menyaring limbah dalam darah menggunakan sebuah alat. Dengan kata lain, proses penyaringan limbah dalam darah tersebut berlangsung diluar tubuh.

Dalam proses pengobatan cuci darah tersebut, para penderita gagal ginjal sebaiknya menjaga asupan makannya dari makanan yang dapat memperparah gagal ginjal. Karena jika tidak, bukan sembuh yang akan didapat melainkan penyakit gagal ginjal yang semakin parah.

Berikut Dibawah Ini 8 Makanan Yang Dapat Memperparah Gagal Ginjal

Yang Pertama Daging
Daging merah menjadi salah satu makanan yang dapat memperparah gagal ginjal ialah karena kandungan protein didalamnya sangat tinggi. Penguraian protein didalam tubuh agar menjadi mineral yang dibutuhkan memerlukan waktu yang sangat lama, sehingga membuat kerja ginjal menjadi semakin berat.
Yang Kedua Minuman Berkarbonasi
Minuman berkarbonasi terdiri dari air, karbon dioksida dan gula. Kandungan gula yang ada didalam minuman berkarbonat menjadi salah satu penyebab seseorang menderita gagal ginjal. Maka dari itu, untuk anda yang menderita gagal ginjal, sangat penting untuk menghindari minuman yang berkarbonasi seperti minuman soda, minuman energi serta minuman dalam kemasan
Yang Ketiga Garam
Alasan kenapa garam atau makanan yang mengandung banyak garam menjadi makanan yang dapat memperparah gagal ginjal ialah karena mengandung banyak sekali kalsium sehingga dapat memperberat kerja ginjal.
Yang Keempat Kafein
Minuman yang mengandung kafein juga menjadi penyebab seseorang menderita penyakit ginjal. Seperti yang anda tahu, kafein banyak ditemukan didalam kopi dan coklat. Bukan hanya dapat memperparah gagal ginjal, kafein juga dapat menyebabkan batu ginjal
Yang Kelima Sarden
Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini ?? Salah satu makanan kaleng yang sangat banyak peminatnya ini ternyata dapat memperparah penyakit gagal ginjal loh. Hal ini dikarenakan kandungan purin yang ada didalam sarden sangat banyak. Untuk mengatasi hal tersebut anda bisa mengkombinasikan sarden dengan beberapa sayur dan buah-buahan.
Yang Keenam Pemanis Buatan
Kandungan kimia yang ada didalam pemanis buatan harus anda hindari dari sekarang juga terutama penderita gagal ginjal. Agar organ ginjal anda bisa sehat
Yang Ketujuh Salad
Meskipun kelihatannya menyehatkan karena bahan-bahannya terdiri dari sayur dan buah-buahan namun makanan yang satu ini juga dapat memperparah gagal ginjal. Hal tersebut dikarenakan sayuran berwarna hijau sangat berbahaya jika dikonsumsi secara rutin.
Yang Kedelapan Produk Susu
Karna mengandung banyak sekali kalsium, susu yang tadinya baik untuk kesehatan tulang, jika dikonsumsi secara berlebihan juga menjadi minuman yang dapat memperparah gagal ginjal.

Itulah tadi penjelasan tentang 8 Makanan Yang Dapat Memperparah Gagal Ginjal. Jadi untuk anda yang sekarang ini sedang menjalankan program pengobatan gagal ginjal, ada baiknya untuk menjauhi makan-makanan dan minuman diatas.

Baca Juga : Cara Menyembuhkan Penyakit Ginjal

No comments:

Post a Comment