Wednesday, February 22, 2017

Menderita Diabetes ?? Hindari Beberapa Makanan & Minuman Ini

Menderita diabetes ?? Atau sedang dalam pengobatan diabetes ?? Anda sebaiknya mengHindari Beberapa Makanan & Minuman Ini jika tidak ingin penyakit diabetes anda tersebut kambuh dan semakin parah.
Memang sangat menjengkelkan jika kita sudah dinyatakan atau divonis menderita penyakit diabetes. Apa-apa segala dilarang, termasuk mengkonsumsi makanan. Bagi para penderita diabetes, memperhatikan setiap makanan dan minuman yang dikonsumsi merupakan hal yang sangat penting sekali. Karena jika tidak demikian, salah sedikit saja dalam mengkonsumsi makanan yang di pantang oleh penderita diabetes maka akibatnya sangat fatal sekali.

Untuk itu, agar hal tersebut tidak terjadi anda wajib menghindari beberapa makanan dan minuman yang di larang untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Makanan dan minuman tersebut diantaranya :
  • Jus nuah
    Jika cuaca sedang panas atau sudah melakukan olah raga, minum jus buah segar merupakan salah satu solusi permasalahannya. Selain enak diminum ketika cuaca sedang panas, jus buah juga mengandung banyak sekali nutrisi dan serat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.
    Namun meskipun begitu, jus buah sangat tidak baik untuk penderita diabetes dan bisa memperburuk penyakit tersebut. Jus buah mengandung terlalu banyak kadar gula, sehingga jika dikonsumsi oleh penderita diabetes maka kadar gula didalam darah akan meningkat
  • Buah-buahan kering
    Buah-buahan yang segar memang baik untuk kesehatan, namun tidak untuk buah yang sudah dikeringkan. Buah yang sudah dikeringkan kandungan airnya sudah tidak ada dan mengandung kadar gula yang tinggi sehingga tidak baik untuk penderita diabetes.
  • Makanan yang digoreng
    Makanan yang digoreng juga menjadi salah satu makanan yang dilarang untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Selain membuat kadar gula meningkat, mengkonsumsi makanan yang digoreng juga dapat memicu kolesterol meningkat.
  • Kentang goreng
    Meskipun tidak manis, didalam kentang terdapat banyak kandungan yang dapat meningkatkan gula, kalori dan kolesterol. Dengan menggoreng kentang menggunakan minyak berarti menambah lebih banyak kalori pada kentang.
  • Makanan sereal
    Memang ada beberapa sereal yang ditujukan untuk kesehatan para penderita diabetes. Namun sebaiknya anda menghindari makanan yang satu ini karena sereal mengandung kadar gula yang mencapai 55%.
Demikian artikel tentang menghindari beberapa makanan dan minuman oleh para penderita diabetes. Tentunya masih banyak lagi larangan bagi para penderita diabetes. Semoga bermanfaat dan salam sehat :)

No comments:

Post a Comment