Monday, February 20, 2017

Nama Jamur Penyebab Gatal Selangkangan

Nama Jamur Penyebab Gatal Selangkangan

Nama Jamur Penyebab Gatal Selangkangan. Bagi sebagian orang, pastinya pernah mengalami yang namanya gatal di area selangkangan. Hal ini tentu saja sangat menjengkelkan karena sering menimbulkan rasa gatal yang tidak tertahankan.
Bukan hanya menjengkelkan, gatal di selangkangan juga dapat membuat malu. Karena ketika gatal tersebut kambuh, dengan terpaksa kita harus garuk-garuk itu selangkangan meskipun dihadapan banyak orang.

Selangkangan memang sering menjadi area tubuh yang menimbulkan gatal yang tidak tertahankan. Hal tersebut dikarenakan, selangkangan merupakan daerah kulit yang lembab, tempat yang sangat mudah bakteri atau jamur untuk berkembang biak.

Lalu apa nama jamur penyebab gatal selangkangan tersebut ?? Ada banyak sekali jenis jamur yang ada didalam kulit kita, namun yang lebih sering mengakibatkan gatal di selangkangan ialah jamur tinea cruris. Selain karena jamur, gatal selangkangan juga dapat disebabkan oleh infeksi bakteri molluscum contagiosum.

Untuk mengobatinya sendiri, anda bisa melakukan beberapa cara yang kami sebutkan dibawah ini :
  • Gunakan celana longgar agar mengurangi panas dan kelembaban di daerah selangkangan
  • Jangan sering mengenakan celana ketat
  • Ganti pakaian sekurang-kurangnya 2 kali sehari
  • Keringkan daerah selangkangan dengan handuk bersih setelah mandi
  • Hindari pemakaian baju atau celana secara bergantian dengan orang lain
  • Jangan menggaruk selangkangan secara berlebihan dan sering karena bisa membuat gatal semakin parah
  • Untuk mengurangi rasa gatal, anda bisa menggunakan air es atau kompres dingin
  • Gunakan krim atau bedak antijamur
Perlu anda perhatikan, meskipun gatal selangkangan tidak berbahaya, namun apabila gatal tidak membaik meskipun sudah menggunakan bedak atau krim antijamur, terjadi secara berulang ulang dan infeksi semakin parah, anda harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter. Karena bisa saja, masalah yang anda derita tersebut memerlukan perlakukan atau pengobatan khusus.

Mungkin sampai disini saja perjumpaan kita, semoga bermanfaat dan salam sehat :)

No comments:

Post a Comment