Sunday, February 19, 2017

Ciri Ciri Flek Paru Paru Pada Anak Atau Balita

Ciri Ciri Flek Paru Paru Pada Anak Atau Balita

Untuk anda khususnya orang tua yang memiliki anak, lebih baik baca dulu Ciri Ciri Flek Paru Paru Pada Anak Atau Balita agar anda bisa mengetahui apakah anak anda menderita flek paru paru atau tidak. Dan jika benar menderita flek paru paru maka anda bisa langsung mengobatinya segera.

Flek paru paru atau yang lebih dikenal dengan sebutan TBC (Tuberkulosis) merupakan salah satu masalah pada saluran pernapasan yang sangat fatal karena dapat mempengaruhi semua bagian tubuh terutama paru-paru. Seperti penyakit yang berhubungan dengan pernapasan lainnya, flek paru paru atau TBC ini juga dapat menular.

Siapa saja dapat tertular penyakit flek paru paru ini, termasuk anak anak atau balita. Flek paru paru atau TBC pada anak anak biasanya ditularkan oleh orang dewasa yang menderita penyakit yang sama.

Dibanding dengan orang dewasa, anak anak atau balita lebih rentang terkena penyakit flek paru paru karena sistem kekebalan tubuh pada anak anak belum terbentuk secara sempurna.
Sponsored Link : Obat Flek Paru Paru

Penyakit flek paru paru pada anak atau balita harus segera diobati. Karena jika tidak bakteri yang menyebabkan flek paru paru dapat menyebar melalui aliran darah ke seluruh tubuh sehingga bisa menyebabkan TB hati, tulang, selaput otak atau meningitis pada anak.

Untuk mengetahui apakah anak menderita penyakit flek paru paru atau tidak, selain dengan berkonsultasi kepada dokter ahli, anda bisa melihat gejala atau ciri ciri dari flek paru paru pada anak atau balita.

Dan berikut dibawah ini Ciri Ciri Flek Paru Paru Pada Anak Atau Balita :
  • Demam yang berlangsung selama 3 bulan berturut-turut
  • Demam tidak berubah atau turun meskipun sudah diberi obat penurun panas
  • Berat badan anak tidak naik seiring bertambahnya usia meskipun asupan gizi dan makan sudah terpenuhi
  • Diare yang terjadi secara terus menerus dan tidak bisa disembuhkan dengan obat biasa
  • Dada sakit ketika bernapas dan batuk
  • Batuk tidak kunjung sembuh sampai 3 minggu bahkan lebih
  • Nafsu makan anak menurun
Itulah tadi beberapa ciri ciri umum anak menderita flek paru paru secara umum. Jika anak anda mengalami gejala tersebut maka anda harus melakukan tindakan operasi sesegera mungkin, karena jika tidak nyawa anak anda bisa saja jadi taruhannya. Semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment