Friday, February 24, 2017

Bahaya Asam Urat Yang Jarang Diketahui

Bahaya Asam Urat Yang Jarang Diketahui

Untuk anda yang saat ini menderita penyakit asam urat dan belum melakukan pengobatan apapun, lebih baik anda baca artikel tentang bahaya asam urat yang satu ini. Sehingga anda akan langsung melakukan pengobatan asam urat jika anda tahu bahayanya asam urat jika tidak segera diobati.

Asam urat merupakan suatu penyakit yang menyerang bagian persendian pada tubuh. Asam urat dapat terjad kerana konsumsi zat yang bernama purin secara berlebihan dan mambuat zat purin tersebut gagal dicerna dan dikeluarkan oleh ginjal.

Ketika zat purin tersebut tidak mampu dicerna dan dikeluarkan oleh ginjal maka zat purin tersebut akan mengkristal dan menempel serta menumpul pada bagian-bagian persendian, sehingga menghambat kerja persendian dan menjadikan penyakit asam urat.

Setelah anda mengetahui apa itu penyakit asam urat, maka anda juga harus mengetahui apa saja bahaya dari jenis penyakit asam urat tinggi ini. Berikut bahaya asam urat tinggi :
  • Sakit parah pada persendian
    Asam urat yang tidak keluarkan oleh ginjal akan mengendap dan membentuk kristal-kristal asam urat yang runcing dan menempel pada bagian persendian. Kristal-kristal ini akan menimbulkan rasa sakit dan nyeri yang berlebihan ketika menggerakan bagian tubuh yang ditempeli kristal tersebut.
  • Menghambat pertumbuhan
    Rasa sakit yang berlebihan pada bagian persendian akan sangat mengganggu dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Bayangkan saja, ketika tubuh harus bergerak namun merasakan sakit yang luar biasa pada bagian persendian, pastinya akan sulit untuk bergeral dan pada akhirnya aktivitas menjadi terbengkalai dan terhambat.
  • Batu ginjal
    Asam urat yang tinggi akan membentuk kristal-kristal yang dapat menghambat kerja dari ginjal. Selain itu, ketidakmampuan ginjal dalam mencerna dan mengeluarkan asam urat dari tubuh akan berakibat fatal yaitu salah satunya adalah muncul gejala gagal ginjal yang tentunya akan sangat berbahaya bagi anda yang menderita asam urat tinggi.
  • Penyakit jantung koroner
    Asam urat tinggi atau hiperurkemia memiliki hubungan yang erat sekali dengan jenis penyakit jantung koroner. Penyakit in memiliki suatu sindrom yang menyebabkan adanya kelainan pada bagian insulin, dimana dapat meningkatkan kadar insulin didalam darah. Serta menyebabkan hipertensi dan pada akhirnya berujung pada munculnya gejala penyakit jantung koroner.
Demikian penjelasan dari kami tentang bahaya asam urat yang jarang diketahui. Jadi sekarang, karna anda sudah mengetahui apa saja bahaya dari asam urat yang tinggi maka ada baiknya segera lakukan pengobatan dari mulai sekarang.

No comments:

Post a Comment