Friday, February 17, 2017

Hindari Makanan Ini Jika Tidak Ingin Darah Tinggi Anda Kambuh

Hindari Makanan Ini Jika Tidak Ingin Darah Tinggi Anda Kambuh

Hindari Makanan Ini Jika Tidak Ingin Darah Tinggi Anda Kambuh - Salah satu penyebab seseorang menderita darah tinggi ialah makanan, maka dari itu jika anda tidak ingin darah tinggi yang anda derita kambuh, lebih baik hindari makan-makanan ini.
Darah tinggi atau hipertensi merupakan penyakit yang dapat menyebabkan penyakit lainnya muncul, diantaranya penyakit jantung, stroke dan gagal ginjal. Maka anda tidak ingin bukan jika menderita darah tinggi ??

Namun bagi anda yang sudah terlanjur terkena penyakit darah tinggi dan sudah melakukan pengobatan, anda bisa mencegahnya agar tidak kambuh lagi dengan menghindari beberapa makanan yang dapat menyebabkan darah tinggi.

Makanan-makanan yang dapat membuat darah tinggi kambuh diantaranya :
  • Daging Merah
    Hampir semua orang pasti menyukai makanan olahan dari daging merah seperti sapi, kambing dan domba. Namun untuk penderita darah tinggi makanan yang satu ini harus benar-benar dihindari karena dapat membuat tekanan darah menjadi naik.
  • Sayur dan Buah-Buahan Kaleng
    Sayur dan buah-buahan memang baik untuk kesehatan karena kandungan yang ada didalamnya sangatlah banyak. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk buah dan sayuran yang sudah dalam kemasan kaleng. Sayu dan buah kaleng sangat tidak baik untuk penderita darah tinggi karena bahan pengawet yang terkandung didalamnya.
  • Mie Instan
    Segala hal yang instan sangatlah tidak baik, begitu juga dengan mie. Kandungan bahan pengawet yang tidak sedikit, bumbu serta sodium yang terkandung didalam mie instan dapat membuat tekanan darah menjadi naik. Tidak hanya untuk penderita darah tinggi, mie instan juga dapat menyebabkan penyakit ginjal.
  • Makanan Cepat Saji
    Atau yang disebut dengan fast food ini tentu saja menjadi makanan yang harus dihindari oleh para penderita darah tinggi. Lemak trans yang ada didalam makanan cepat saji menjadi sumber utama seseorang menderita obesitas atau kelebihan berat badan. Dan kelebihan berat badan tersebut menjadi pemicu penyakit darah tinggi.
Itulah tadi beberapa makanan yang harus anda hindari agar penyakit darah tinggi tidak lagi kambuh. Kini anda juga perlu tahu mengenai cara menyembuhkan darah tinggi. Sebenarnya masih banyak lagi makanan yang dapat membuat seseorang menderita darah tinggi, namun untuk sekarang segitu saja dulu. Semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment