Thursday, February 16, 2017

Cara Sembuh Total Dari Gerd

Cara Sembuh Total Dari Gerd

Artikel tentang Cara Sembuh Total Dari Gerd kami yang satu ini pastinya sangat bermanfaat untuk anda, terutama bagi yang menderita penyakit gerd atau asam lambung. Simak sampai selesai agar anda mendapatkan informasi yang lengkap.
Gerd (Gastroesophageal Reflux Disease) atau yang lebih dikenal dengan sebutan penyakit asam lambung merupakan kondisi dimana cairan asam lambung naik ke atas kerongkongan yang diakibatkan ujung kerongkongan yang berhubungan dengan lambung tidak menutup dengan benar. Jika sudah seperti ini, penderita gerd atau penyakit asam lambung akan mengalami gejala umum berupa rasa nyeri pada ulu hati dan sensasi terbakar di dada. baca : obat Gerd

Selain 2 gejala tadi, gerd juga dapat menimbulkan beberapa gejala lain seperti : lidah terasa pahit, perut kembung, sesak napas, napas bau dan masih banyak lagi. Jangan anda anggap sepele masalah gerd ini. Gerd yang tidak segera di tangani secara khusus dapat mengakibatkan kanker kerongkongan dan juga lambung. Maka dari itu, sangat penting sekali anda untuk mengobati sekarang juga.

Pengobatan yang biasa dilakukan oleh para penderita gerd ialah dengan menggunakan sebuah obat yang bisa dibeli secara bebas di apotik. Namun perlu anda ketahui dulu bahwa obat tersebut biasanya hanya menghilangkan gejalanya saja dan sewaktu-waktu dapat kambuh kembali. Maka dari itu penting sekali anda untuk tahu tentang caranya untuk sembuh total dari gerd.

Cara Sembuh Total Dari Gerd

Beruntung sekali anda berada di tempat kami saat ini, karena disini kami akan mencoba membahas dan memberitahu anda tentang bagaimana cara sembuh total dari gerd. Langsung saja kita bahas, berikut dibawah ini cara sembuh total dari gerd :
  • Jauhi makanan yang dapat mengakibatkan produksi asam lambung berlebih
    Salah satu penyebab dari terjadinya gerd pada seseorang ialah karena mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan produksi asam lambung berlebih sehingga naik ke kerongkongan. Dengan anda menjauhi makanan yang bisa membuat asam lambung berlebih, gerd yang anda derita tidak akan kambuh lagi.
    Ada beberapa makanan yang membuat produksi asam lambung naik, diantaranya : coklat, makanan pedas, bawang putih dan bombay, gorengan atau makanan berminyak, makanan yang mengandung asam, mint serta peppermint.
  • Ubah pola makan anda menjadi "sedikit namun sering"
    Dengan anda merubah pola makan menjadi lebih sering namun dengan porsi yang kecil dapat membuat sistem pencernaan anda bekerja menjadi lebih efektif dan tidak terlalu berat.
  • Beri waktu jeda waktu diantara makan dan berbaring atau tidur
    Minimal 3 jam dari waktu makan jika anda ingin berbaring. Bantu sistem pencernaan anda bekerja dengan gravitasi ketika anda melakukan beberapa kegiatan selain berbaring.
  • Lakukan diet atau penurunan berat badan
    Jika anda memiliki berat badan yang berlebih, sebaiknya lakukan diet dari sekarang. Berat badan yang berlebih dapat menimbulkan tekanan pada esofagus sehingga mengakibatkan asam lambung kembali naik.
  • Hindari minuman yang mengandung alkohol dan kafein
    Dua minuman ini memang sangat tidak baik untuk kesehatan lambung. Apalagi kandungan sphincter yang dapat mengakibatkan asam lambung naik ke esofagus dan menuju kerongkongan.
  • Berhenti Merokok
    Selain dapat mengganggu pencernaan karena dapat merusak lapisan esofagus, merokok juga sangat tidak baik untuk kesehatan terutama paru-paru.
Itulah tadi beberapa cara sembuh total dari gerd yang bisa kami sampaikan. Praktikan tips-tips diatas jika anda ingin sembuh dari gerd. Semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment