Penderita Biduran Tidak Boleh Mandi MITOS / FAKTA

Benarkah Penderita Biduran Tidak Boleh Mandi ??

Penderita biduran tidak boleh mandi - Sekarang ini muncul kepercayaan bahwa seseorang yang menderita penyakit biduran tidak boleh mandi. Apakah hal tersebut benar ?? Cari tahu pernyataannya dibawah ini sekarang juga.
Jika anda salah satu orang yang percaya bahwa penderita biduran tidak boleh mandi, maka anda salah besar. Karena penderita biduran tetap bisa mandi karena tidak seperti penyakit kulit pada umumnya yang akan menyebar kebagian tubuh lainnya.

Untuk mandinya sendiri, penderita biduran bisa menggunakan air hangat jika penyebab bidurannya adalah karena udara yang dingin. Namun jika penyebabnya bukan itu, maka menggunakan air biasa pun tidak menjadi masalah.

Lalu apa sih penyakit biduran ?? Biduran merupakan jenis alergi yang sering terjadi pada semua orang. Biduran berbentuk seperti kulit yang mengembang pada beberapa sisi dan menyebabkan rasa gatal yang buruk. Bulatan bulatan merah akan menyebabkan rasa gatal, panas dan kurang nyaman. Biasanya biduran akan hilang dalam beberapa jam atau butuk waktu lebih lama lagi. Biduran bisa muncul dimana saja, namun ada beberapa daerah tubuh yang sering terdapat biduran, diantaranya : tangan, kaki dan wajah.

Meskipun karena reaksi alergi, namun ada beberapa penyebab seseorang menderita biduran. Penyebab tersebut diantaranya :
  • Pengaruh Cuaca
    Perubahan cuaca juga menjadi salah satu penyebab dari biduran. Beberapa penderita biduran bisa kambuh ketika masuk ke daerah dengan cuaca yang sangat panas atau dingin. Biduran yang diakibatkan pengaruh cuaca ini, akan hilang sendirinya dan butuh waktu sampai 4 jam. Namun jika sudah lebih dari 4 jam biduran tidak hilang juga maka anda harus mengunjungi dokter untuk mendapat obat.
  • Pengaruh obat-obatan
    Selain karena cuaca, biduran juga bisa disebabkan oleh obat-obatan. Beberapa obat yang dapat menyebabkan reaksi biduran adalah asipirin, obat penekan rasa sakit, obat penghilang rasa sakit, ibuprofen, obat anti inflamasi dan obat pengatur tekanan darah.
  • Pengaruh bahan pengawet
    Bahan pengawet banyak terdapat didalam makanan dan produk olahan seperti daging. Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak bahan pengawet memang sangat tidak baik untuk kesehatan. Selain itu, zat kimia yang ada didalam bahan pengawet dapat menimbulkan reaksi biduran pada beberapa orang.
Sampai disini saja pembahasan kami tentang penderita biduran tidak boleh mandi. Semoga bermanfaat :).. Ohh iya.. nah bagi anda yang saat ini mungkin sedang mengalami biduran, anda bisa mencoba mengobatinya dengan obat biduran tradisional, seperti ramuan leunca dan ramuan daun sirih.

0 Response to "Penderita Biduran Tidak Boleh Mandi MITOS / FAKTA"

Post a Comment