Friday, February 17, 2017

Jenis Jenis Herpes Yang Perlu Anda Ketahui

Jenis Jenis Herpes Yang Perlu Anda Ketahui

Selain cara mengobatinya, anda juga harus tahu apa saja Jenis Jenis Herpes Yang Perlu Anda Ketahui agar anda bisa melakukan pengobatan terhadap penyakit tersebut.

Herpes merupakan penyakit kulit yang banyak dialami masyarakat sekarang ini. Seperti penyakit kulit pada umumnya, herpes juga sangatlah menular. Penularannya pun bermacam-macam, ada yang lewat kontak fisik dengan penderita, lewat pemakaian benda yang sama serta masih banyak lagi.

Sampai sekarang ini, para ahli belum mengetahui secara pasti penyebab dari penyakit herpes ini. Namun para ahli meyakini bahwa herpes disebabkan oleh infeksi virus yang menyerang kulit. Jika seseorang menderita herpes, biasanya akan menimbulkan beberapa gejala umum seperti ruam kemerahan di kulit, muncul gelembung air, dan masih banyak lagi.

Jika dilihat dari penyebabnya, penyakit herpes dibagi menjadi beberapa jenis, diantaranya :
  • Human Herpes Virus 1 (HHV1)
    Herpes yang satu ini disebabkan oleh infeksi virus yang menyerang mulut atau bibir. HHV1 juga dapat dapat menyebabkan herpes genital (kelamin) yang menular melalui kotak oral-genetil seperti ketika seks oral. Penularan HHV1 ini melalui kontak kulit ke kulit penderita herpes yang menginfeksi melalui luka kecil. Tidak hanya itu, peralatan makan, pisau cukur serta handuk juga bisa menjadi saran penularan herpes.
  • Human Herpes Virus 2 (HHV2)
    Atau yang disebut juga sebagai virus herpes simpleks 2 yang merupakan penyakit infeksi menular seksual. Selain alat kelamin, herpes jenis ini juga bisa terdapat di daerah wajah. Sama halnya dengan HHV1, jenis herpes ini menyebar dan menular melalui kontak kulit ke kulit.
  • Human Herpes Virus 3
    Disebut juga dengan virus varicella zoter. Herpes yang satu ini lebih sering kita jumpai seperti cacar air dan dompo
  • Human Herpes Virus 4 Kising Disease
    Seperti namanya, herpes jenis ini menular melalui air liur ketika berciuman dengan penderita herpes. Selain akibat ciuman, batuk bersin dan berbagai peralatan makan dengan orang yang terinfeksi juga menjadi penyebab lainnya.
Itulah tadi beberapa Jenis Jenis Herpes Yang Perlu Anda Ketahui. Untuk mengatasi herpes bisa menggunakan obat herpes di apotik yang khasiatnya sudah tidak diragukan lagi. Jadi sekarang anda bisa tahu apa saja jenis jenis dari herpes dan cara pengobatannya. Semoga Bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment